Daftar Instagram Tools Markerting Terbaik

tools intagram marketing

Instagram Tools Marketing Terbaik untuk Menjalankan Bisnis


Mengelola instagram untuk bisnis yang kita jalani tidak cukup hanya dengan instagram saja lho.

Maka dari itu kita akan membahas mengenai tools instagram marketing yang harus dimiliki para pebisnis.

Kita akan membaginya menjadi empat bagian yaitu Instagram Tools untuk desain, Instagram Tools Video, Instagram Tools untuk marketing dan Instagram Tools untuk analitik data. Simak penjelasannya berikut ini.

Instagram Tools untuk Marketing


Ketika kita sudah mempunyai konten untuk postingan Instagram bisnis kita, tapi sebelum kita post kita harus memastikan bahwa konten itu menarik dan bisa menjangkau banyak orang.

Instagram tools berikut ini bisa memudahkan kita untuk mencari koten yang menarik.

1. Repost for Instagram (Android)

Alih-alih memposting foto yang diambil sendiri, Anda bisa memanfaatkan postingan dari follower (regram). Repost for Instagram memungkinkan Anda untuk memilih foto dari follower dan memberikan sumber di saat yang sama dengan cara yang mudah,

Untuk regram dari akun Instagram follower, cukup salin URL dari postingan mereka dan buka aplikasi Repost. Anda bisa menambahkan sumber, menyalin caption dari gambar asal, dan siap untuk posting ke akun hanya dalam hitungan detik saja.

Fitur unggulan:

  • Mudah digunakan;

  • Menambahkan sumber di gambar;

  • Bisa langsung regram dari Repost.


2. Display Purposes (Web)

Penggunaan Display Purposes ini cukup simpel. Anda tinggal memasukkan suatu keyword atau hastag yang sudah ada, lalu Instagram tools gratis ini akan memberikan rekomendasi hastag tambahan.

Di Display Purposes Anda juga bisa mengatur jumlah hashtag yang diinginkan, bahkan hingga ke jumlah tak terhingga sekalipun. Selain itu, tools ini juga menampilkan popularitas dan tingkat relevansi dari masing-masing hashtag yang direkomendasikan.

Fitur unggulan:

  • Tak perlu download;

  • Bisa mengatur jumlah hashtag;

  • Ditampilkannya popularitas dan tingkat relevansi.


3. AutoHash (Android)

Mungkin tak berlebihan kalau menyebut instagram tools gratis satu ini sebagai cara termudah untuk menemukan hashtag yang cocok dengan gambar Anda. AutoHash menggunakan AI untuk mengenali objek yang ada di gambar dan akan memberikan rekomendasi hashtag berdasarkan objek tersebut.

AutoHash juga secara otomatis membatasi hashtag sebanyak 30 hashtag saja, sehingga tak melebihi ketentuan dari Instagram. Setelah memilih hashtag yang sesuai, Anda bisa menyalin dan menaruhnya di postingan.

Fitur unggulan:

  • AI yang canggih;

  • Proses cukup cepat;

  • Rekomendasi hashtag tak melebihi batasan Instagram.


Baca Juga : Strategi Penjualan Online

Instagram Tools untuk Desain


Termasuk hal yang penting bagi bisnis di Instagram adalah menghias feed dengna visual yang menarik. Visual ini harus bisa mencerminkan identitas dan nilai dari brand kita.

Tapi tenang, walaupun Anda bukan fotografer profesional, tetap bisa kok membuat gambar-gambar yang indah hanya dengna handphone saja. Berikut daftar aplikasi yang bisa membantu menghias feed Anda.

1. Snapseed (Android, iOS, Windows, macOS)

Snapseed adalah salah satu tools Instagram yang bagus karena menawarkan fitur editing yang lumayan lengkap secara gratis. Kita bisa menemukan fitur seperti Tune Image, HDR Scape, Transform dan sebagainya.

Snapseed juga memiliki fitur bernama Stacks. Fitur ini memungkinkan Kita untuk menyimpan pengaturan editing yang telah dilakukan sehingga bisa langsung diterapkan di foto lainnya tanpa mulai dari nol. Snapseed ini cocok bagi Kita yang ingin mengedit berbagai aspek dari foto dengan mudah dan cepat.

Fitur unggulan:

  • Fitur editing cukup lengkap;

  • Stacks yang bisa menyimpan pengaturan editing;

  • Ringan


2. VSCO (Android, iOS)

Bisa jadi VSCO adalah Instagram tools yang terpopuler dalam daftar ini. Tak heran karena fitur-fiturnya yang bisa mengubah foto dari kamera handphone menjadi indah dan berkualitas. VSCO menjadi Instagram tools yang tak terpisahkan apabila kita menjalankan bisnis di Instagram.

VSCO menawarkan fitur-fitur editing cukup lengkap. Termasuk dengan berbagai pilihan filter yang membuat foto seperti tak diambil dari kamera handphone.

Fitur unggulan:

  • Filter kualitas tinggi;

  • Fitur editing cukup lengkap;

  • Mudah digunakan.


Instagram Tools untuk Video


Kita tak perlu menyewa jasa pembuatan video untuk membuat video marketing yang menarik untuk bisnis kita.

karena tools di bawah ini memungkinkan kita untuk mengedit video dengan cepat dan mudah hanya dari hanphone saja hingga menciptakan video dengan kualitas tinggi.

1. Life Lapse (Android, iOS)

Berbanding terbalik dengan Boomerang for Instagram, Life Lapse cocok untuk membuat video dengan durasi lebih lama. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video stop-motion untuk memamerkan suatu produk.

Fitur Life Lapse juga beragam. Anda bisa menambah sebanyak mungkin foto, menentukan ukuran video, mengatur kecepatan gambar, hingga memasukkan musik ke dalamnya.

Fitur unggulan:

  • Fitur melimpah;

  • Stop-motion sangat cocok untuk memamerkan suatu produk.


2. Boomerang from Instagram (Android, iOS)

Boomerang adalah aplikasi buatan Instagram yang memungkinkan Anda untuk membuat video pendek berulang-ulang. Setelah selesai, Anda bisa langsung mempostingnya di Instagram atau menyimpannya untuk diposting nanti.

 

3. HypeType (iOS)

HypeType adalah tools Instagram yang memiliki koleksi font dan animasi yang banyak. Anda bisa dengan mudah membuat caption yang menggambarkan berbagai adegan di video. Anda juga bisa langsung memposting hasilnya di Instagram tanpa keluar dari HypeType.

Fitur unggulan:

  • Koleksi font dan animasi yang banyak;

  • Langsung upload tanpa keluar aplikasi.


 

Instagram Tools untuk Penjadwalan


Untuk menjaga followers tetap nempel pada instagram, Kita harus membuat koten yang menarik dan selalu update. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai seorang pebisnis sangatlah sibuk dan mungkin untuk post di Instagram saja hampir susah membagi waktunya.

Tapi tenang, Instagram Tools berikut ini membantu kite update real time walaupun kita sedang sibuk sekalipun.

1. Later (Android, iOS, Web)

Later adalah tools Instagram dengan fitur yang beragam. Tak hanya berguna untuk mengatur penjadwalan, Later juga bisa untuk riset hashtag dan melakukan regram. Anda juga bisa melihat preview konten sebelum terbit, sehingga bisa mendapatkan gambaran lebih jelas seperti apa feed Anda nantinya.

Later mendukung penjadwalan berbagai macam konten. Mulai dari gambar, video, stories, hingga posting album gambar sekalipun. Namun, untuk penjadwalan video dan stories hanya tersedia di versi berbayar.

Fitur unggulan:

  • Mendukung penjadwalan berbagai jenis konten di Instagram;

  • Fitur preview;

  • Dibekali berbagai fitur, seperti riset hashtag dan regram.


2. Sked (Android, iOS, Web)

Sked adalah tools Instagram yang bagus dengan segudang fitur. Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi penjadwalan, Sked juga dibekali dengan fitur editing foto yang tak kalah bagusnya.

Anda juga bisa melakukan upload massal dengan Sked. Jadi Anda tak perlu mengatur jadwal upload foto berulang kali. Cukup sekali saja dan duduk manis sembari Sked mengupload foto sesuai jadwal yang ditentukan.

Fitur unggulan:

  • Bisa diakses lewat komputer;

  • Dibekali fitur editing foto;

  • Upload massal


 

3. Buffer (Android, iOS, Web)

Terkenal berkat kemampuannya menjadwal postingan di Facebook dan Twitter, Buffer sekarang juga mendukung untuk Instagram. Anda bisa menjadwalkan postingan langsung dari web atau dari aplikasi yang telah disediakan.

Fitur premium dari Buffer memungkinkan Anda untuk menjadwal stories, dan membuka fitur analytic untuk menganalisa performa. Instagram tools yang cukup lengkap, kan?

Fitur unggulan:

  • Bisa dipakai gratis;

  • Fitur premium yang bagus.


Kesimpulan

Sebagai seorang pebisnis apalagi seorang pebisnis digital, sebuah kecepatan dan ketepatan itu sangat dibutuhkan. Instagram Tools membantu meringankan dan meningkatkan efisiensi waktu kita dalam menjalankan bisnis.

Tapi bagi Anda yang tidak ada waktu untuk mengelola Instagram bisnis Anda karena harus mengerjakan hal yang lainnya. Tenang, ada kami untuk membantu Anda. Kami adalah sekumpulan anak muda yang expert didunia digital marketing, serahkan social media Anda kami yang akan kelola. Anda tinggal duduk santai menunggu laporan dari kami. Ayoo segera konsultasikan kepada kami, yang lain udah lho, kamu kapan?........

Dunia Ketik

Penulis Amatiran Yang Mencoba Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar